Selasa, 22 Mei 2012

kader muhammadiyah di ajak bangkitkan perekonomian



Kader Muhammadiyah Diajak Bangkitkan Perekonomian
Selasa, 15 Februari 2011 - 15:31:16 WIB | hit 240
http://www.sumbaronline.com/foto_berita/99din.jpg
Kader Muhammadiyah Diajak Bangkitkan Perekonomian
·     
·     
·     
·     
LUBUK BASUNG, AGAM, SO--Seluruh kader Muhammadiyah sangat diharapkan agar dapat membangkitkan perekonomian masyarakat terutama di daerah rawan bencana alam. 

"Saya berharap sekali agar kader Muhammadiyah dapat mengambil peran mengatasi perekonomian ini terutama di daerah rawan bencana alam," kata Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Din Syamsuddin ketika membuka Musyawarah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Agam, di GOR Rang Agam, Selasa (15/2). 

Menurut Din Syamsudin, program Muhammadiyah selain dari gerakan dakwah, juga mensukseskan program di bidang perekonomian dengan mendukung unit usaha. 

Selain itu pula, Muhammadiyah telah berbuat ketika bencana alam dengan memberikan bantuan di setiap daerah terkena musibah, terutama di Sumatera Barat dengan memberikan bantuan sembako, kesehatan dan bantuan lainnya.

"Saya mengimbau kepada seluruh kader Muhammadiyah agar berbuat dan jangan hanya tampil di lokasi bencana saja," himbaunya.

                            Letakan Batu Pertama

Usai membuka Musyawarah Pimpinan Daerah Muhammadiyah kabupaten Agam, Din Syamsuddin berkesempatan meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Sakit (RS) Pembinaan Kesejahteraan Umat (PKU) Muhammadiyah Kabupaten Agam. 

Peletakan batu pertama rumah sakit PKU ini berdiri di atas lahan 2.200 meter, berlokasi di Kamung Tanggah Kecamatan Lubuk Basung. Hadir dalam acara ini, Wakil Ketua DPR RI, Prio Budi Santoso, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumbar, Leonardi Harmainy, Bupati Agam Indra Catri dan pengurus Muhammadiyah. 

Din Syamsuddin menyebutkan, bahwa dengan dilakukan peletakan batu pertama Rumah Sakit Muhammadiyah, maka bertambah lagi unit usaha yang dimiliki Muhammadiyah di bidang kesehatan. 

Sekarang ini, ucapnya, jumlah unit usaha yang dimiliki Muhammadiyah berjumlah sekitar 500 unit se-Indonesia dalam bentuk rumah sakit, klinik, balai persalinan dan unit usaha lainnya. wdp
bookmarkbookmarkbookmarkbookmarkbookmarkbookmarkbookmarkbookmarkbookmarkbookmarkbookmarkbookmarkbookmarkbookmark

Tidak ada komentar:

Posting Komentar